Posted by : yogibabun Kamis, 16 Mei 2013



Packet tracer adalah sebuah aplikasi yang di gunakan untuk mendisain sebuah topologi yang ingin kita bua. di aplikasi ini kita akan bisa belajar cara membuat sebuah topologi sederhana higa topologi yang sangat rumit. pada packet tracer ada beberapa menu bar di antaranya

1. Menu Bar
Bagian ini menyediakan File, Pilihan, dan Menu Bantuan. Anda akan temukan perintah basis dasar seperti membuka, menyelamatkan (menyimpan), mencetak, dan Pilihan di dalam menu ini. Anda juga bisa mengakses aktifitas wizard dari Menu File.

2. Bar Alat Utama
Bagian ini menyediakan, memerintahkan shortcut icon kepada Menu File, mencakup Aktifitas wizard. Pada sisi kanan, Anda akan temukan juga Tombol Informasi Jaringan [itu], yang mana dapat anda gunakan untuk memasukkan suatu uraian untuk jaringan yang sekarang atau teks manapun yang kamu inginkan.

3. Bar Alat Umum
Bagian ini menyediakan akses ke ini, biasanya menggunakan alat workspace: Memilih, memindahkan;Gerakkan Tata ruang, Menempatkan Catatan, Menghapus, Memeriksa, Menambahkan PDU Sederhana, dan Menambahkan PDU Kompleks. Lihat " Workspace Dasar" untuk informasi lebih.

4. Bar Logical/Physical Workspace
Anda dapat kotak antara Phisik Workspace dan Workspace Yang logis dengan label pada palang ini.

5. Workspace
Area ini adalah di mana anda akan menciptakan jaringan mu, mengamati simulasi, dan memandang macam banyak orang informasi dan statistik.

6. Bar Simulasi Realtime
Dalam bagian ini anda mendapat kotak Gaya Simulasi Dan Gaya Realtime dengan label ini.

7. Kotak Komponen Jaringan
Kotak ini adalah di mana anda memilih alat dan koneksi untuk menaruh ke workspace. Itu berisi jenis alat Kotak Pemilihan dan Pemilihan kotak alat yang spesifik.

8. Kotak Pemilihan Jenis Alat
Kotak ini berisi jenis alat dan koneksi Paket tersedia 4.0. Pemilihan Kotak alat yang spesifik akan berubah tergantung jenis alat yang anda gunakan.

9. Kotak Alat Pemilihan Spesifik
Kotak ini adalah di mana/jika anda memilih secara rinci alat yang mana yang jaringannya ingin anda taruh dan koneksi yang mana untuk membuatnya.

10. Menggunakan Paket Window Yang Diciptakan
Bagian ini mengatur paket yang kamu taruh pada jaringan selama skenario simulasi. Lihat mode Simulasi untuk bagian yang lebih detail.

jika berminat silakan klik disini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Belajar Komputer Bersama -Shinpuru v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -